Operasi Katarak Gratis

Universitas Gadjah Mada bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) mengadakan operasi katarak gratis bagi masyarakat umum. Operasi Katarak Gratis dimaksudkan untuk mengurangi angka kebutaan nasional yang menjadi masalah kesehatan masyarakat.

Dalam rangka Dies Natalis ke-67 UGM tahun 2016, kami mengundang Bapak/Ibu penyandang katarak untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan hari Minggu, 4 Desember 2016 di Rumah Sakit Puri Husada, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Berikut denah lokasi :

Pemeriksaan diawali dengan proses screening yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016 dan setelah itu kami akan memprioritaskan 50 pasien yang akan melakukan operasi katarak secara gratis.

5 thoughts on “Operasi Katarak Gratis”

  1. Kegiatan yang sangat mulia. Sehubungan dengan hal tersebut suami pembantu saya bernama Sutari Alamat di Yogya Plosokuning 5 RT 24/10 Minomartani, pekerjaan penjual bakso telah mendaftar on line beberapa hari yang lalu karena pada 15 /9/16 lalu didiagnosis katarak komplet oleh Prof. dr. Suharjo, SU Sp.Mt di Rumah Sakit Yap. Semestinya waktu itu harus segera dioperasi tetapi berhubung waktu itu belum punya kartu BPJS maka dia mengurusnya dulu. Setelah itu dia harus menunggu panggilan untuk operasi. Karena belum ada panggilan maka dia mendaftar untuk ikut operasi katarak yang InsyaAllah akan dilaksanakan 4 Desember nanti. Dia sangat berharap dapat terseleksi untu dioperasi 4 Desember nanti. Sebagai info tambahan Alamat di KTP Munggur RT 004/RW008 Desa Watusigar Kec. Ngawen, Gubung Kidul. NIK: 3403131211740001.
    Demikian, terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

    1. Dear Bapak Hartono,

      Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih telah berpartipasi dalam acara Dies Natalis ke-67 UGM. Untuk pendaftaran, kami tidak menentukan jumlah peserta. Semua pendaftar nanti akan melakukan screening terlebih dahulu lalu dari hasil tersebut baru kita akan memilih 50 pasien untuk tindakan operasi Katarak. Silahkan langsung datang ke RS Puri Husada dengan membawa 2 lembar fotocopy KTP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *